3 pria di hatiku.. 10:20 PM

3 pria di hatiku..

pilih yang mana?

Kalo di novel Mumu Rizal dia punya 3 jenis cowok dalam hidup si 'Ieva', aku juga punya 3 jenis cowok dalam hati aku

1. cowok yang mencintai aku, He is Mr. A

2. cowok yang aku cintai, anggap aja dia adalah Mr. B

3. cowok yang aku rasa jadi takdir aku, dialah Mr. C

Mr. A aku yakin masih jadi orang paling lama yang mencintai aku. Semua cewek boleh datang dan pergi dalam hidupnya (kata dia sih..) tapi aku selalu ada dalam hatinya. Narsis yah..tapi ini benar2 dari pengakuan dia sendiri. Hmm.. dia sekarang ngilang ga tau kemana, dan aku masih narsis juga perihal kengilangannya, yah dalam rangka melupakan aku. hee. Padahal belakangan ini aku lagi bertekad bukan untuk mencintai tapi akan dicintai saja, kedengerannya mbuat aku ga egois coz aku berusaha buat oranglain bahagia tanpa memikirkan kebahagiaanku. Tapi belum rejeki aku atau Mr. A nya yah…. tuh niat jadi gak dengan mulus terkabul gara2 tuh mister ngilang. Bodo ah... tapi jika suatu saat aku ketemu dia lagi dan rasa buat aku ga pernah berubah, seribu wanita cantik rela aku tinggalin buat dia (bener kan?hihi..). Aku bangga dengan cinta dia, dan bagaimana pun dia, aku akan berusaha menjadi orang yang selalu membanggakannya. Itu kan seandainya, life must go on, n nobody know what happen to us later. Tapi ko dari segi kerealistisan aku, ga ada deh orang yang akan mencintai orang sebegitunya, kecuali kalo Mr. A supermaniak sama film Korea dan sinetron2 bertajuk dongeng di tivi yang hasil kisah cinta tokohnya bisa menghasilkan gunung tangkuban perahu, telaga, candi dll. Tapi Allah te2p jadi sutradara dalam hidup kita. Hamba berserah sajah…..Kita tunggu saja gimana Allah membuat cerita aku n Mr. A

Mr. B, sebagai orang yang kucintai,(anggap aja gitu, masih bisa berubah dan masih bisa digantikan posisinya oleh siapapun, tapi sebagai teman, posisi dia aman.hee) dia emang punya porsi mendapatkan banyak pujian dari aku, coz bagi sebagian orang termasuk aku, mencintai adalah harga mati. Kalau kita sudah mencintai orang, semuanya terlihat OK. Contohnya melihat kambing dibedakin ajah kalo kita emang cinta sama tuh kambing kita bakalan beranggapan dia cakep. Walopun cakep2 kok dia kambing. Tapi Mr. B bukan kambing. Dia selalu ada buat aku. Tempat buat aku minta tolong, minta temen pas aku kesepian, bahkan untuk hal yang aku terlalu malu untuk berbagi dengan orang lain pun aku mudah aja share ama dia. Aku ga pernah jaim sama dia. Kehadiran dia buat hidup aku itu seperti udara. Hampa banget tanpa dia. Padahal aku suka banget cowok yang smart dan berhubung cinta itu emang harga mati ke”enggaktahuan” dia untuk hal-hal yang sebenernya umumnya orang ngerti dengan mudah bisa aku terima malahan aku anggap sebagai pesona dia. Contohnya Mr. B itu ga tau tongseng, kata “key” dalam sms yang artinya “oke”, pelesetan “tape deh…..” yang artinya sama dengan “capek deh…..”dan banyak yang aku sendiri aja udah lupa. Makanya, saran untuk pembaca adalah jangan mencintai, hal itu membutakan. Tapi seorang Mr. B adalah sosok yang paling selalu ada dalam kehidupan aku. Saat semua orang dengan mudahnya datang dan pergi dari kehidupan aku, dia hampir selalu ada buat aku. Saat sedihku, bahagiaku, kesepianku, butuhku, bokekku, jombloku, bahkan saat aku udah punya pacarpun dia selalu jadi sepiaku. Hee. Aku bertekad aku akan tetap seperti ini sama dia sampai dia jadi milik orang laen. Sebelum itu, aku masih berharap untuk dia sebisa aku mampu. Dalem ya…..yah sekali lagi, itulah butanya cinta, rasio tak pernah jadi tokoh utama dalam setiap ceritanya.

Selanjutnya adalah Mr. C atau akrab dengan panggilan….Mr. C aja deh, demi menjaga privasi. Dia itu anak berjaket kuning. dia selalu bangga dengan almamaternya, jadi di toko2 bangunan tempat dia kerja di Jogja dulu dia selalu dipanggil Mr. C berjaket kuning. Aku kenal dia gara2 temen SMA aku. Mr. C aku anggap sebagai orang yang jadi takdir aku sebenernya cuma gara2 masalah sepele sih, tapi prinsipil. Aneh kan? Aku putus cinta dan aku ikhlas banget buat nerima semua itu (lewat proses panjang dan berliku denk). Aku percaya banget kalo itu adalah rencana tuhan. Dan aku berharap Tuhan mengganti kesedihanku dengan mendatangkan orang sebagai pengganti mantanku ituh , tapi tentu aja yang sifat dan fisiknya gak kayak mantan dunk ya… Mantan kan orang paling ga keren sedunia, walopun dia pemaen gitar yang selalu keren ngiringi band kita tampil , dan dia juga sekeren pasya ungu, kata temen2 si (buta kali temen2 aku) tapi dia itu bodyguard pencemburu nan sadis. Gimana enggak? Aku kemana2 harus sama dia, latihan sama dia, ke kampus sama dia, beli baju sama dia, pergi sama temen2pun dia harus ikut, aku ketemu temen SMA aja ga boleh, temenan sama Nani ga boleh, nyanyi di acara kampus kalo ga satu band ga boleh, jadi astrada di teater kampus, aku terancam dicuekin berhari2. Loh kok jadi ngomongin tuh mantan. Sudahlah, kembali ke script….. Dan….. saat semua kepenatan bareng mantan tadi berakhir, aku berdoa “ Ya Allah kirimkanlah aku kekasih yang baik hati!!!!”….. eng ing eng….. datanglah Mr. C. Walopun dia Cuma sebentar di jogja tapi bagi aku kesan itu begitu dalam. Kisah cinta sama dia, walopun sandiwara awalnya bagi aku begitu indah, dengan dia aku bener2 bisa mgelupain Mantan dan bener2 membuka hati dan pikiran aku kalo selama ini aku kurang mencantumkan “pribadi keren” buat teman hari dan hatiku. Sampai sekarang aku masih up date sama Mr. C walopun kita jauh, aku di Jogja dan tegal, bolak balik dan dianya di sonoh (jangan sebut merek, tar pada tau..). Aku selalu bangga sama Mr. C walopun dia sama kaya temen2 aku yang laen. Bagi aku dia tipe yang pas buat aku. Lelaki. dan aku percaya bareng dia kami adalah pasangan hebat. Keren kan? Dia emang keren ko

Aku nggak tahu dari ketiga lelaki dalam hatiku itu mana yang lebih aku beratin, tiga2nya punya kesan tersendiri. Tapi kalo aku boleh jujur, yang paling berat kayaknya sih Mr. C coz dia yang paling gendut (jadi timbangannya jadi paling berat) dari ke3 manusia itu, Mr. B dapet posisi paling tinggi, kalo ga salah si di atas 170cm githu deh dan Mr.A ga keduanya tinggi engga, berat juga engga. Hee. dan aku bingung, bukannya harus milih yang mana tapi ketiga lelaki tadi udah ga ada di hatiku lagi sekarang. Secara semua kejadian di atas dah kapan taun terjadinya aku lupa, kayaknya si pas jaman2 aku kuliah deh.. dah banyak kisah lain yang menggantikan tempat mereka dalam hidupku..gak kalah seru, gak kalah menyenangkan, gak kalah menyakitkan dan gak kalah memuakkan pula. Yah, begitulah hidup, kumpulan dari semua cerita-cerita..tidak harus dibuang, Cuma untuk dikenang..

2 comments:

Our Garden said...

yhan... kalo kacamatanya dibalik gmana? ;p

haryani de woto said...

kacamata apaan?